Kabid Humas Polda Papua Barat AKBP. JH. Sitorus

Polisi Panggil Kepala BPKAD Sorsel dan Kontraktor Kapal Kargo

SORONG, Cahayapapua.com— Polda Papua Barat menyatakan telah melayangkan surat panggilan terhadap Kepala BPKAD Kabupaten Sorong Selatan (Sorsel) berinisial (YS) dan seorang kontraktor (HN), dalam kasus dugaan kasus korupsi pengadaan kapal cargo Pemkab Sorong Selatan tahun anggaran 2007, senilai Rp. 4,4 miliar lebih.

Kabid Humas Polda Papua Barat AKBP. Johan Harapan Sitorus, melalui hubungan telepon, Rabu (20/4), mengatakan, tim Penyidik Tindak Pidana Korupsi Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Papua Barat melayangkan panggilan kepada YS dan HN setelah menggelar ekspos perkara kasus tersebut baru – baru ini di Manokwari.

HN merupakan kontraktor yang bertindak dalam pengadaan kapal kargo tersebut. Menurut Sitorus, HN ditunjuk sebagai kontraktor dalam pengadaan kapal kargo itu sehingga keterangan dia dibutuhkan penyidik.

“Surat pemanggilan pertama telah dilayangkan tapi sampai saat ini kedua saksi (YS dan HN) belum memenuhi Mapolda Papua Barat. Berikutnya kami akan layangkan surat panggilan kedua dan ketiga disertai jemput paksa jika keduanya tidak menghadiri panggilan kedua,” ujarnya.

Sitorus menyatakan ia optimis kasus ini akan dituntaskan Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Papua Barat.

“Pak Dirkrimsus Polda adalah mantan kapolres Sorong dan para penyidik Tipikor adalah mantan-mantan Kasat Reskrim yang lincah dan gesit dalam penanganan kasus Tipikor,” ujarnya. Kasus ini pada tahun 2014 ditangani Polda Papua dan baru dilimpahkan ke Polda Papua Barat pada 31 Maret 2016. (NSR)

Tinggalkan Balasan