Ilustrasi

BPKP Periksa Laporan Keuangan Pemda Teluk Bintuni

BITUNI, Cahayapapua.com—- Seluruh SKPD lingkup Pemda Teluk Bintuni diinstruksikan memberikan laporan keuangan yang jelas dan rinci kepada tim Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) perwakilan Papua Barat.

“Saya harapkan laporan SKPD kepada BPKP lancar agar tidak menimbulkan polemik dalam pemeriksaan nanti,” kata Staf Ahli Bupati, Marthen Kawab kepada wartawan usai mengikuti pertemuan tertutup dengan BPKP bersama perwakilan SKPD dan Kepala Distrik, Rabu (20/4/2016) di Aula Kantor Bupati.

“Kamis (hari ini,red) pemeriksaannya dilakukan. Informasi dari BPKP tujuan pemeriksaan keuanganya terkait penggunaan anggaran 2015. Inipun merupakan tindaklanjut dari hasil pemeriksaan laporan keuangan pendahuluan Februari lalu,” lanjut Marthen Kawab.

Ia menjelaskan, ada beberapa hal yang menjadi fokus pemeriksaan antara lain, aset tetap, belanja modal, penatausahaan kas, bendahara keuangan dan penyedia jasa.

Sekretaris Inspektorat Kabupaten Teluk Wondama, I Wayan Sidia, ST, menambahkan, tim dari BPKP yang berjumlah empat orang diketuai oleh Dedi Arman. “Berdasarkan surat tugas, mereka (tim BPKP) akan bekerja selama 30 hari kedepan,” kata I Wayan Sidia. (ART)

Tinggalkan Balasan