Ketua PKK Ny. Conni Mairuma lepas jalan santai menyambut Hari Kartini.

Sambut Hari Kartini, GOW Gelar Lomba

KAIMANA, Cahayapapua.com—- Menyambut Hari Kartini yang ke-137 Kamis 21 April 2016, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) se-Kabupaten Kaimana menyelenggarakan lomba cipta menu melibatkan perwakilan organisasi masing-masing. Rangkaian kegiatan ini diawali jalan santai sehat berhadiah yang dilepas Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kaimana Ny. Conni Mairuma bertempat di Taman Kota Kaimana, Rabu (20/4/2016).

Ketua PKK Conni Mairuma dalam arahan singkatnya mengatakan, Raden Ajeng Kartini merupakan sosok perempuan yang patut dijadikan panutan bagi seluruh kaum perempuan termasuk di Kabupaten Kaimana. Dengan meneladani Kartini, Perempuan Kaimana diharapkan tumbuh menjadi insan yang cerdas dan memiliki kepribadian yang luhur.

Perempuan Kaimana lanjut Istri Bupati Kaimana ini, harus menjadi sosok pemersatu yang tidak gampang terpecah belah oleh berbagai hasutan atau pengaruh negativ pihak lain. Dikatakan, perbedaan pandangan politik dan pilihan pada Pilkada yang baru saja berlalu, tidak boleh dijadikan pemicu untuk menciptakan perpecahan di tengah masyarakat karena perbedaan itu sebetulnya indah bila disatukan.

“Kita tidak bisa menyangkal bahwa suasana politik Pilkada yang baru saja terjadi telah membuat kita terpecah. Tahun-tahun sebelumnya kalau HUT Kartini jumlah peserta jalan santai 3 kali lipat dari hari ini. Perbedaan yang Tuhan kasih itu indah tetapi jangan jadikan perbedaan itu sebagai sesuatu yang memisahkan. Perempuan Kaimana harus semakin cerdas setelah 137 tahun menikmati persamaan hak dan kewajiban dengan kaum pria. Kartini harus menjadi panutan bagi kita semua. Pesta demokrasi Pilkada sudah selesai, mari kita jalan bersama-sama saling mendukung satu sama lain,” ajak Ny. Conni Mairuma. (ISA)

 

Tinggalkan Balasan