Gubernur disambut pengalungan bunga dan tari Suku Kuri dan Napiti.

Rombongan Gubernur Lintasi Jalur Baru Bandara

KAIMANA, Cahayapapua.com—- Gubernur Papua Barat Abraham Oktovianus Atururi, Selasa (19/4/2016) kemarin tiba di Kaimana dalam rangka menghadiri sekaligus membuka kegiatan Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Kesehatan se-Provinsi Papua Barat. Kedatangan Gubernur didampingi Kepala Dinas Kesehatan Provinsi PB Otto Parorongan, SKM, M.Kes serta Asisten I Setprov Drs. Musa Kamodi disambut Bupati Kaimana Drs. Matias Mairuma didampingi sejumlah pimpinan SKPD.

Tiba di Bandara Utarom Kaimana pada Pukul 11.45 WIT, Gubernur yang mengenakan busana batik kuning berpadu orange didampingi Bupati Kaimana Matias Mairuma langsung memasuki VIP terminal baru Bandara Utarom Kaimana. Kedatangan Gubernur dengan menggunakan penerbangan khusus Susy Air juga disambut meriah warga Kaimana. Tarian adat suku Kuri dan pengalungan bunga serta tarian suku Napiti menyapa Gubernur Bram di pintu kedatangan Bandara Utarom.

Selanjutnya menggunakan mobil fortuner PB 1, Gubernur bergerak menuju penginapan Kaimana Beach Hotel. Perjalanan gubernur bersama rombongan menuju hotel berbeda dari biasanya. Kali ini Gubernur dikawal melintasi jalur baru yang kedepan akan digunakan sebagai jalur balik dari Bandara Utarom Kaimana menuju kota. Jalur baru dimaksud adalah keluar dari bandara berputar ke jalur Coa lalu belok kanan di tikungan eks SMK Kelautan dan terus mengikuti jalur jalan belakang hingga tiba di pertigaan (depan SMKN 2) baru berbelok ke arah kota.

Jalur jalan yang dilewati gubernur dan rombongan ini kedepannya akan menjadi jalur utama arus balik kendaraan dari Bandara Utarom menuju kota. Setiap kendaraan dari kota yang melakukan aktivitas di bandara diwajibkan melintasi jalur ini jika kembali ke kota. Sementara jalur berangkat tetap menggunakan jalur biasa yakni lurus melewati Balai Kampung Trikora-Gereja St. Monika dan seterusnya hingga masuk bandara. (ISA)

 

Tinggalkan Balasan