Yohanis Iba, Ketua badan Koordinasi Pengusaha Asli papua manowkari Selatan.

Sejumlah Asosiasi Pengusaha Siap dukung Pembangunan Mansel

MANSEL, Cahayapapua.com—- Sejumlah asosiasi pengusaha dan kontraktor siap mendukung pembangunan di Kabupaten Manokwari Selatan. Selain Gapensi, Ardin dan KAP ada asosiasi baru yang hadir dan siap bermitra dengan pemerintah membangun daerah.

Asosiasi itu adalah Badan Koordinasi Pengusaha Asli Papua (BKPAP). Pada 30 Maret lalu, kepengurusan BKPAP terbentuk Manokwari Selatan. Organisasi ini beranggotakan orang Asli Papua yang berada di wilayah Manokwari Selatan

Ketua Badan Koordinasi Pengusaha Asli Papua Manokwari Selatan Yohanis Iba mengatakan, keberadaan lembaganya sudah sudah diketahui institusi yang berwenang dan kepala daerah.

“Kami juga sudah mendirikan sekretariat, mengenai pelantikan kami berharap agar bisa dihadiri oleh pak Bupati dan pak wakil. Mengenai waktu pelantikan kami akan sesuaikan agenda beliau, hal ini sesuai arahan dari pengurus provinsi,” kata dia, Rabu (20/4).

Yohanis menjelaskan pihaknya menghargai undang-undang Otsus, namun tujuan pembatasan anggota di dalam organisasi ini supaya setiap warga Asli Papua bisa bisa lebih fokus bermitra dengan pemda setempat untuk membangun daerahnya.

“Bukan berarti kita mau mengkotak-kotakkan Mansel dengan yang lainnya, maksud kami bahwa orang Asli Papua dari manapun asalnya yang penting berdomisili di wilayah Kabupaten Manowkari Selatan, boleh menjadi bagian dari organisasi ini,” jelasnya

Ketua Badan Koordinasi Pengusaha Asli Papua Provinsi Papua Barat, Adolfinus Water mengatakan, asosiasi ini sudah menyebar di beberapa kabupaten Papua Barat. Sehingga setiap warga Papua bisa bergabung di wilayah masing-masing.

Ia mengimbau seluruh pengurus dan anggota menjaga nama baik asosiasi. Ia mengklaim bahwa asosiasi ini mendapat penilaian yang baik dari pemerintah provinsi. Ia berharap hal serupa bagi BKPAP Manokwari Selatan.

“Artinya bahwa selama ini kita sudah bisa menunjukkan bahwa kehadiran kita untuk membangun, hal ini perlu diperhatikan agar kedepan organisasi kita ini mendapat tempat yang baik bagi pemerintah dan masyarakat,” ujaranya (ACM)

Tinggalkan Balasan