Killion sayori

Pemda Diminta Beri Kesempatan Pengusaha Asli Mansel Kelola Proyek

MANSEL, Cahayapapua.com—- Pemerintah Kabupaten Manokwari Selatan diminta memberi kesempatan bagi pengusaha asli di daerah ini mengelola proyek yang dilaksanakan di wilayah masing-masing. Hal ini disampaikan, warga Distrik Tahota Killion Sayori, Rabu (20/4).

“Harapan kami pemerintah juga bisa memberikan kesempatan kepada kami untuk belajar menjadi pengusaha yang handal. Kami tidak mematok bahwa semua pekerjaan harus diserahkan kepada kami. Berikan sesuai kemampuan dan profil badan usaha yang kami miliki,” katanya.

Ia menyarankan agar, proyek yang diberikan adalah pekerjaan yang dilakukan dilingkungan atau wilayah pengusaha masing-masing. Ia yakin hal ini mampu mendorong pengusaha lokal untuk memanfaatkan kemampuan terbaiknya, sebab pembangunan yang dikerjakannya adalah untuk daerahnya sendiri.

Killion minta tidak ada pihak-pihak yang menginterfensi SKPD atau PPK dan PPTK dalam melaksanakan tugas. Terutama menyangkut pengalokasian paket pekerjaan yang akan dikerjakan pengusaha lokal.

Hal ini disampaikan menyusul informasi dari beberapa SKPD ada oknum anggota DPRD di daerah ini yang menginterfensi SKPD dalam hal pembagian paket proyek. “Kemarin saya mengantar masyarakat ke salah satu dinas, dan informasi yang kami terima ada oknum-oknum yang menahan beberapa proyek untuk diatur oleh mereka,” ungkapnya.

Bupati Markus Waran pada penyerahan DPA beberapa waktu lalu menegaskan agar PPTK dan PPK tidak boleh diinterfensi oleh siapapun termasuk bupati. Untuk memperkuat Posisi mereka dalam menjalankan tugasnya pemerintah daerah akan menerbitkan SK bagi PPK dan PPTK. (ACM)

Tinggalkan Balasan