Anggota DPR Papua Barat, Saharuddin

DPRPB Desak Perbaikan Irigasi di Distrik Manimeri

MANOKWARI, Cahayapapua.com—- Anggota DPR Papua Barat (DPRPB), Saharuddin mengatakan, irigasi di kampung Torai, Distrik Manimeri, Kabupaten Teluk Bintuni rusak berat.

“Pembangunan irigasi ini diprogramkan oleh balai besar jalan dan jembatan, “ kata Saharuddin, Rabu (20/4).

Saharuddin mengatakan kerusakan irigasi telah didiskusikan antara masyarakat dengan pihak Dinas Pertanian setempat dan telah menyepakati sejumlah hal antara lain, mendesak perbaikan kerusakan irigasi dalam waktu yang tidak terlalu lama.

“Penyelesaian mendesak karena musim tanam segera tiba. Jika terlambat lahan sawah seluas 350 hektar tidak dapat ditanami, “ ujar kader PPP ini.

Saharuddin menegaskan, pemerintah bersama pihak balai perlu mencermati kondisi ini secara baik. Jika tidak maka, masyarakat petani akan merugi.

“Bayangkan saja, lahan seluas 350 hektar ini tidak berproduksi 3-4 bulan pasti banyak kerugian. Bahkan, kebutuhan beras akan didatangkan dari luar daerah,” tandasnya.

Saharuddin menambahkan, tindakan darurat dalam rangka upaya percepatan perbaikan saluran irigasi tersebut harus dilakukan tanpa beralasan menunggu penganggaran tahun anggaran berikutnya. “Kalau seperti ini, masyarakat di daerah akan rugi secara ekonomi, “pungkasnya. (ALF)

Tinggalkan Balasan