Oknum anggota DPRD Sorong yang terlibat penganiayaan saat hendak di periksa di kantor Kejari Sorong kemarin.

Berkas Anggota DPRD Sorong Dilimpahkan ke Kejaksaan

SORONG, Cahayapapua.com—- Kejaksaan Negeri Sorong, Kamis (21/4) siang, menerima berkas dan tersangka (tahap II) kasus penganiayaan warga yang dilakukan oleh oknum Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Sorong berinisial JL dari penyidik Polsek Sorong Kota.

Kepala Seksi Pidana Umum (Kasipidum) Kejaksaan Negeri Sorong, Sulistio membenarkan hal tersebut. Menurut Kasipidum, untuk JL dikenakan pasal 170 KUHP, dengan ancaman hukuman penjara diatas satu tahun.

Namun saat ini, kata Sulistio, JL dikenakan tahan kota. “Ia kita udah terima berkas dan tersangka dan JL berstatus tahanan kota,” ujar Sulistio kepada sejumlah wartawan di ruang kerjanya.

Sementara itu, Kapolsek Sorong Kota, AKP. Fernando S Saragih menerangkan, JL bersama rekannya melakukan penganiayaan terhadap Erwin pada tahun 2015, di Jalan Ahmad Yani, Kota Sorong, tepatnya depan masjid Al-Jihad Kota Sorong.

Saat itu, Erwin menyenggol kedua anak JL. Tak terima anaknya disenggol JL dan rekannya melakukan pemukulan terhadap Erwin hingga luka memar.

Kata Fernando dua orang rekan JL, inisial AB dan AF yang turut melakukan penganiayaan juga ikut dilimpahkan, hanya saja AB dan AF lebih dulu diproses ketimbang JL, mengingat JL adalah seorang anggota DPRD Kota Sorong.

“Kalau rekannya JL udah kami limpahkan lebih dulu, sedangkan JL kita limpahkan baru hari ini, karena JL adalah anggota DPRD, kita harus ijin sama gubernur terlebih dulu,” tutur Fernando. (NSR)

Tinggalkan Balasan