Gedung DPR Papua Barat

DPR PB Bahas Propemperda Pekan Depan

MANOKWARI, Cahayapapua.com—– DPR Papua Barat (DPRPB) pekan depan akan membahasan sejumlah program pembentukan peraturan daerah (Propemperda).

Wakil Ketua Badan Pembuatan Peraturan Daerah (Bapemperda), Frida Tabhita Klasin, Kamis (21/4/2016), mengatakan telah berkoordinasi dengan Biro Hukum setda Provinsi Papua Barat.

Dalam hal penentuan rancangan peraturan daerah khusus maupun rancangan peraturan daerah provinsi yang menjadi kebutuhan mendesak dan masuk dalam skala prioritas.

“Pekan depan, kita akan sepakati propemperda prioritas dalam paripurna dewan setelah itu, akan diagendakan jadwal sosialisasinya,” kata Frida.

Menurut Frida, sedikitnya 12 raperda telah diterima dari pemerintah daerah provinsi Papua Barat. Ia mengatakan, melalui hak inisiatif dewan, DPRPB pun telah menyusun sejumlah raperda.

“Raperdasus tentang tata cara pemilihan kepala daeran, dan raperdasi tentang kedudukan, keuangan dan protokoler anggota DPR akan dibahas juga,” ujarnya.

Wakil Ketua DPRPB, Ranley Mansawan mengatakan, pembahasan sejumlah propemperda tersebut membutuhkan dukungan dari seluruh anggota dewan.

“Hasil kerja propemperda ini semoga bermanfaat bagi masyarakat. Saya mengapresiasi langkah maju bapemperda. Selaku pimpinan, saya akan komunikasikan dengan ketua-ketua fraksi agar mengarahkan anggotanya hadir dalam pembahasan,” kata dia. (ALF)

Tinggalkan Balasan