Kapolres diapit Kasdim saat akan meresmikan gedung Masjid dan Aula Mapolres Kaimana.

Kapolres Resmikan Masjid Al-Muhajirin

KAIMANA, Cahayapapua.com—– Rabu (20/4/2016) dalam acara syukuran sederhana di Halaman Mapolres Kaimana, Kapolres AKBP Moch. Rudy Prasetyo, SIK disaksikan para perwira, anggota dan tamu undangan berkenan meresmikan Masjid Al-Muhajirin Polres Kaimana dan Aula Tunggal Mapolres Kaimana. Peresmian dua buah bangunan permanen ini ditandai pengguntingan pita, yang didahului pembacaan kallam ilahi.

Kapolres dalam sambutan singkatnya berharap bangunan Masjid dapat dimanfaatkan dengan baik dalam rangka membangun iman dan meningkatkan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Demikian juga Aula Tunggal Mapolres, keberadaannya diharapkan dapat menjadi wadah yang representatif dalam membantu pelaksanaan tugas kepolisian.

Untuk diketahui, Aula Tunggal Mapolres yang baru diresmikan ini merupakan bangunan lama yang baru direnovasi. Demikian juga Masjid Al-Muhajirin, merupakan gedung lama yang dibangun sejak berdirinya Polres Kaimana tahun 2005 hingga 2007 pada masa kepemimpinan AKBP Mathius D. Fakhiri, SIK (Kapolres saat itu) dan dilanjutkan dalam bentuk bangunan semi permanen pada masa kepemimpinan AKBP Drs. Edi Swasono (Kapolres saat itu, yang kini berpangkat Kombes Pol).

Selanjutnya melihat perkembangan jumlah umat yang semakin bertambah bukan hanya dari anggota Polres tetapi juga masyarakat yang ada disekitar Polres, pada pertangahan April 2015 digagas perbaikan total masjid. Pembangunan masjid dengan total dana Rp.533.000.000, yang sebagian berasal dari bantuan Pemerintah Kabupaten Kaimana Tahun 2015 ini bertujuan meningkatkan jalinan silahturahmi dan memperkokoh pondasi ukhuwwah islamiyah serta ukhuwwah wathoniyyah di kalangan umat beragama khususnya keluarga besar Polres Kaimana serta meningkatkan kesadaran dan penghambaan diri kepada Allah SWT sebagai bekal hidup. (ISA)

Tinggalkan Balasan