Para Pejabat Pemkab Wondama Menghadiri Resepsi Peringatan Hari Kartini 2016

Perempuan Wondama Harus Berkualitas, Agar Tidak Dipandang Sebelah Mata

WASIOR, Cahayapapua.com—- Kaum perempuan Wondama harus terus meningkatkan kualitas diri agar bisa memberikan kontribusi positif bagi pembangunan. Dengan memiliki kualitas maka perempuan Wondama tidak akan dipandang sebelah mata.

Demikian pesan yang disampaikan Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan KB Kabupaten Teluk Wondama Hermin Sesa Rinding pada resepsi peringatan Hari Kartini, di Gedung Sasar Wondama Manggurai, Kamis (21/4/2016).

“Bergabung dengan organisasi apa saja seperti di gereja, organisasi perempuan atau yang lainnya itu penting untuk bisa memajukan kaum perempuan. Perempuan juga harus sehat sehingga bisa melahirkan generasi yang sehat,” kata Hermin dalam sambutannya.

Adapun tema Hari Kartini 2016 adalah Dengan Semangat Kartini Kita Tingkatkan Kualitas Hidup Perempuan Melalui Pendidikan dan Pemberdayaan Ekonomi Kreatif untuk Mewujudkan Keluarga Kecil Berkualitas.

Sementara itu Bupati Bernadus Imburi dalam sambutan tertulis dibacakan Staf Ahli Bidang Pemberdayaan Perempuan Julia Inggrid Karubuy menyatakan, Pemda tetap akan memberi perhatian besar terhadap kaum perempuan.

Hal itu telah dituangkan dalam misi pertama Pemkab Teluk Wondama 5 tahun ke depan yakni pemberdayaan masyarakat. Misi pemberdayaan masyarakat itu, kata Imburi, di dalamnya sudah termasuk keberpihakkan terhadap kaum perempuan.

“Untuk itu harapan kami berdua (bersama wakil bupati) agar program kerja Badan Pemberdayaan Perempuan dan KB merupakan penjabaran dari misi pembangunan saat ini,”demikian Imburi.

Peringatan Hari Kartini tahun ini dilakukan secara sederhana. Panitia dari Badan Pemberdayaan Perempuan dan KB hanya menggelar resepsi yang dirangkai dengan lomba peragaan busana kebaya ala R.A Kartini. (BRV)

 

Tinggalkan Balasan