Ketua fraksi Otsus, Yan Anthon Yoteni

Sejumlah Raperdasi-Raperdasus Belum Dilengkapi Naskah Akademik

MANOKWARI, Cahayapapua.com—–  Ketua Fraksi Otonomi Khusus DPR Papua Barat, Yan Anthon Yoteni mengatakan, sejumlah raperdasi/raperdasus yang diusulkan pemerintah provinsi Papua Barat belum dilengkapi dengan naskah akademik.

“Kebanyakan usulan raperdasi/raperdasus yang belum disertai dengan naskah akademik. Baik usulan dari pemerintah daerah maupun melalui hak inisiatif DPR Papua Barat,” kata Yoteni, Selasa (26/4/2016).

Badan Pembentuk Peraturan Daerah (bapemperda) telah menginventarisir program pembentukan peraturan daerah (propemperda) Tahun 2016.

“Ini adalah pekerjaan besar. Diharapkan, semua anggota Bapemperda bisa proaktif. Kami dari fraksi Otsus terus mendorong agar segera disusun naskah akademik sejumlah rancangan regulasi,” ujarnya.

Seperti diberitakan, Propemperda Tahun 2016 segera ditetapkan. Pemerintah daerah provinsi Papua Barat telah menyerahkan sebanyak 11 usulan rancangan peraturan yang terdiri dari tiga raperdasus dan 8 raperdasi.

Adapun DPR Papua Barat mengusulkan sebanyak 29 rancangan peraturan daerah melalui hak insiatif DPR. Puluhan rancangan ini terdiri dari 19 raperdasus dan 10 raperdasi. (ALF)

 

Tinggalkan Balasan