Ilustrasi (Doc. Cahayapapua)

Bencana Longsor Tak Pengaruhi Siswa SD Distrik Hingk Menimba Ilmu

ULLONG, Cahayapapua.com——- Walau ditimpa musibah bencana banjir bandang dan longsor, siswa/i sekolah dasar di Distrik Hingk tetap semangat menjalani rutinitas sehari – hari. Yakni belajar dengan rajin dan tekun di sekolah.

“Proses belajar mengajar tetap berjalan dengan baik, walau ada musibah banjir bandang dan longsor,” kata kepala SD Inpres 19 Nungkimor Distrik Hingk, Tonny Mandacan, S.Pd saat ditemui Cahaya Papua, baru – baru ini.

Disinggung soal pelaksanaan UN SD, Tonny mengaku, tahun 2016 ini sekolah-nya yang ditunjuk Dinas Pendidikan Pegaf menjadi lokasi ujian nasional di Distrik Hingk.

“Untuk sub rayon Distrik Hingk, sekolah kami yang menjadi lokasi pelaksanaan UN bagi sejumlah sekolah. Antara lain SD Kelas jauh kampung Aryon, SD Inpres Ikmabow, SD Persiapan Kampung Kwok I, SDN kampung Penibut, SD kampung Umcep. Jumlah keseluruhan ada enam sekolah dasar,” sebutnya.

Sebagai ketua sub rayon Distrik Hingk, lanjut Tonny, sudah menjadi tugasnya untuk menginformasikan pelaksanaan ujian nasional ke enam sekolah diatas.

“Saya berharap guru -guru sekolah dasar lain di Distrik Hingk bisa segera memberitahukan siswa/i nya yang tercatat sebagai peserta UN SD, biar saya teruskan laporan itu ke Dinas Pendidikan Pegaf,” pinta Tonny mengaku optimis UN SD di Distrik Hingk akan terlaksana dengan baik. (YOS)

Tinggalkan Balasan