Ilustrasi, kerukunan antar Umat Beragama

Jelang Puasa Ramadan, FKUB Sorong Bertemu

SORONG, Cahayapapua.com—– Forum Kerukunan Umat Beragama kabupaten Sorong menggelar pertemuan bersama lintas tokoh, lintas agama di daerah tersebut sebagai upaya memperkokoh kerukunan antar umar beragama menjelang bulan puasa Ramadan.

Kegiatan yang dipusatkan di Kampung Majemau Distrik Segun, selain dihadiri para tokoh agama, juga oleh kepala kantor kementerian agama kabupaten Sorong, kepala Kesbangpol termasuk seluruh warga dari 9 kampung se-distrik Segun.

Pelaksana Tugas Ketua FKUB kabupaten Sorong, Pastor Vincent Nuhuyanan, Pr., mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan guna mempererat kebersamaan dan kerukunan antar umat beragama di kabupaten Sorong terutama menjelang bulan suci Ramadan.

“Pertemuan ini untuk menjaga suasana yang harmonis diantara sesama agar seluruh kegiatan keagamaan berjalan dengan baik,” kata Vincent.

Sementara itun Bupati Sorong, Stepanus Malak diwakili Kepala Kesbangpol dan Linmas Kabupaten Sorong, Andry Timban, menyebutkan selama ini kebersamaan antar umat beragama telah berjalan dengan baik.

“Kami berharap hubungan silaturahmi sebagaimana dibangun almarhum Anderson Meage-Ketua FKUB sebelumnya dapat ditindak lanjuti dan ditingkatkan kedepan,” pesan bupati.

Kegiatan pertemuan FKUB Kabupaten Sorong berjalan rutin yang biasanya dirangkaikan dengan kegiatan serupa di sejumlah distrik di kabupaten Sorong. Tahun ini digelar di diawali dari distrik Segun.

Sesuai rencana Tahun 2016 ini, FKUB Kabupaten Sorong juga akan menggelar jalan sehat bersama menjelang bulan suci Ramadan yang rencananya dilaksanakan pada 4 Juni mendatang sebagaimana pernah dilaksanakan ditahun 2015 lalu. (NSR)

Tinggalkan Balasan