Pembukaan manasik haji Kabupaten Manokwari oleh Sekda Manokwari FM Lalenoh kemarin.

146 Calon Jamaah Haji Manokwari Ikuti Manasik Haji

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com–– Kantor Kementerian Agama Kabupaten Manokwari, Rabu (3/8), melaksanakan bimbingan manasik haji bagi 146 calon jamaah haji asal Manokwari pada musim haji 1437H/2016.

Ketua Panitia Hj. Hasni, mengatakan bimbingan manasik haji digelar bertujuan agar calon jamaat haji dapat melaksanakan ibadah haji dengan baik dan benar.

“Supaya ibadah yang dijalankan ini bisa sempurna, dan menjadi haji yang mambrur serta haji yang diterima oleh Allah,” ucapnya kepada wartawan.

Sekda Manokwari FM Lalenoh yang berbicara mewakili Bupati Manokwari menyatakan manasik haji sangat penting untuk dilaksanakan dan wajib diikuti calon jamaah haji.

Manasik haji merupakan bagian penting dari pemahaman kepada para calon jamaah haji, tentang tata cara pelaksanaan ibadah haji serta tahapan-tahapan menunaikan ibadah haji di Tanah Suci Mekkah sesuai dengan syariat Islam.

“Ini supaya calon jamaah haji Kabupaten Manokwari bisa benar-benar memahami tata cara pelaksanaan ibadah. Apabila calon jamaah haji tidak tahu Ilmunya, bagaimana bisa melaksanakan ibadah haji dengan baik,” jelasnya.

Pemerintah Manokwari, berharap 146 calon jamaah haji ini bisa menguasai semua materi yang akan diberikan selama pelaksanaan manasik haji.

Sekda menambahkan sejauh ini terdapat 2.045 orang yang masuk dalam daftar tunggu calon jamaah haji, namun masih membutuhkan waktu yang lama agar seluruhnya bisa melaksakan ibadah haji. (ACS)

Tinggalkan Balasan