Salah satu calon mahasiswa dikukuhkan menjadi mahasiswa akademi Keperawatan (Akper) Manokwari oleh Wakil Bupati Manokwari Robert KR Hammar. | CAHAYAPAPUA.com | Adith Setyawan

150 Mahasiswa Akper Manokwari Dikukuhkan

MANOKWARI- 150 Mahasiswa Akademi Keperawatan (Akper) Manokwari, Selasa (20/1/2015), dikukuhkan sebagai mahasiswa perawat Akper Manokwari. Mereka dikukuhkan setelah satu semester diuji kelayakannya sebagai mahasiswa Akper Manokwari.

Kaping Day yang dilakukan berupa pemasangan Kap dan Penyematan Tanda Mahasiswa kepada para mahasiswa yang terbagi menjadi dua prodi yakni 90 mahasiswa/i Prodi Keperawatan serta 60 mahasiswa/i prodi Kebidanan.

Kegiatan yang digelar di aula Akper Manokwari, dihadiri beberapa pejabat tinggi daerah, sepeti Wakil Bupati Manokwari, Direktur Politeknik Kesehatan Kementrian Sorong, serta beberapa pejabat tinggi lainnya yang diwakili.

Dalam sambutan Direktur Poltekes Sorong, Wellem Isir mengatakan, ada beberapa hal yang harus dilakukan oleh seorang mahasiswa yang nantinya akan menjadi perawat ataupun kebidanan. Yakni harus bisa melaksanakan janji-janji keperawatan dan kebidanannya, karena akan melakukan pelayanan masyarakat.

Wellem menambahkan, selain para mahasiswa yang dituntut untuk dapat sungguh-sungguh menekuni ilmu yang dipelajari, pihak kampus juga diminta menjaga beberapa hal penting yang merupakan tanggung jawab pihak kampus.

“Ada beberapa hal yang harus prodi jaga yakni aset keuangan, aset pemerintah baik itu bangunan dan lain sebagainya, serta terus menjaga karakter daripada mahasiswa/i yang menimbah ilmu disini,” pesannya.

Wakil Bupati Manokwari, Roberth KR Hammar dalam sambutannya mengatakan, peran dan tanggung jawab dari para petugas kesehatan sangatlah dibutuhkan pemerintah. Untuk itu para mahasiswa Akper harus berpegang teguh pada janji-janjinya.

“Janji itu harus dapat dipertanggung jawab dan dilaksanakan dengan setulusnya, karena setiap kalimat yang saudara keluarkan itu yang akan dipertanggung jawab kepada orang tua, masyarak, pemerintah serta Tuhan,”jelasnya.

Acara Keping Day diakhir dengan pemberian bantuan dana sebesar Rp 200 juta oleh Pemerintah Kabupaten Manokwari serta pemberian cindera mata kepada akademi perawat Manokwari. |ADITH SETYAWAN

Tinggalkan Balasan