Ilustrasi

17 Agustus APMS Pegaf Beroperasi

MANOKWARI, Cahayapapua.com—– PT Pertamina (Persero) memastikan, pada 17 Agustus 2017 Agen Penyalur Minyak dan Solar (APMS) di Kabupaten Pegunungan Arfak sudah beroperasi untuk melayani pembelian bahan bakar minyak (BBM) di daerah tersebut.

General Manajer Marketing Operation Ragion VIII Maluku-Papua Eldi Hendry di Manokwari, Sabtu (13/8) mengatakan, bulan ini Pertamina akan menuntaskan pembentukan APMS di daerah pedalaman Provinsi Papua dan Papua Barat.

Pihaknya menarget, operasi perdana seluruh APMS tersebut dilaksanakan serentak pada ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke 71 tahun ini.

Dia mengatakan, kehadiran Pertamina memikul tanggungjawab suplay kebutuhan bahan bakar minyak (BBM) bagi masyarakat diseluruh wilayah, termasuk wilayah pedalaman Papua dan Papua Barat.

Menurutnya, masih cukup banyak daerah di dua provinsi ini yang belum bisa menjangkau Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU). Sebagai solusi, Pertamina bersama pemerintah daerah membentuk APMS.

“Di Papua Barat tinggal satu daerah yang belum ada APMS yakni Kabupaten Pegunungan Arfak. Di Provinsi Papua ada tujuh kabupaten, dan kami optimistis pada tanggal 17 Agustus ini APMS sudah terbentuk dan bisa beroperasi,”katanya lagi.

Eldi memastikan harga BBM di APMS sama dengan harga yang berlaku secara nasional. Selain itu, pihaknya pun bertanggungjawab atas distribusi BBM dari Depot Pertamina ke setiap APMS.

“Ingin seluruh masyarakat di Indonesia menikmati pelayanan Pertamina. Dari Sabang sampai Merauke kita layani dengan cara yang sama,” ujarnya menambahkan.

Dia menjelaskan, untuk pembentukan SPBU ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan. Antara lain terkait, jumlah permintaan atau kebutuhan BBM di daerah yang bersangkutan. (IBN)

Tinggalkan Balasan