Ilustrasi. Foto: Ist

18 Miliar untuk RS Basaroh

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.comPembangunan Rumah Sakit Pratama atau yang dikenal dengan nama Rumah Sakit Basaroh di Manokwari akan efektif dilanjutkan pengerjaannya pada tahun 2015.

Wakil Bupati Manokwari, DR. Roberth K.R. Hamar, kepada CAHAYAPAPUA.com usai upacara hari pahlawan di Lapangan Borarsi, Senin (10/11/2014), menyatakan pembangunan Rumah Sakit Pratama yang telah diusulkan 2 tahun lalu itu mulai dilakukan pembangunannya di tahun 2012. Tapi pembangunannya terhenti di tahun 2013.

“Tahun 2015 pembangunannya dilanjutkan sesuai instruksi menteri kesehatan pada saat Raker Bupati dan walikota se-Papua Barat di sorong,” katanya.

Pemerintah pusat telah mengalokasikan 18 miliar rupiah untuk anggaran pembangunan RS ini. Pewmkab Manokwari telah melakukan pembangunan pagar keliling areal RS. Anggarannya dari APBD Kabupaten Manokwari.

Pemkab juga akan membangun perumahan bagi dokter yang bertugas di RS ini. Pemkab telah membayar 1 miliar dari total biaya pelepasan lahan sekitar 2 miliar.

Selain itu, Pemkab telah memberikan ganti rugi atas tanaman tumbuh milik warga dan lain-lain yang ditaksir sekitar 1,5 miliar rupiah. Hamar menyatakan sisa pembayaran sekitar 700 juta sampai 1 miliar rupiah akan diselesaikan pada tahun 2015. |RIZALDY TARAFANUR

 

EDITOR: PATRIX BARUMBUN TANDIRERUNG

Tinggalkan Balasan