Kantor Gubernur Papua Barat

2016, Pembangunan Depo Arsip Papua Barat Selesai

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com– Pembangunan satu unit depo kearsipan Pemerintah Provinsi Papua Barat yang berasal dari anggaran tahun 2015 direncanakan selesai pada tahun ini.

Kepala Badan Perpustakaan Kearsipan dan Dokumentasi Provinsi Papua Barat, Bernandus Erari mengatakan, depo tersebut akan digunakan untuk menyimpan dan mengamankan dokumentasi negara yang berada di Papua Barat.

Pembangunan depo yang tak disebutkan lokasinya itu telah mencapai 90 persen. “Diharapkan semester pertama kita sudah bisa menyelesaikan Depo tersebut dan menggunakannya, karena ini harapan kita dan harapan masyarakat Papua Barat,” tuturnya di sela pelatihan kearsipan di Manokwari, kemarin.

“Apabila Depo ini berdiri kita bisa mengamankan dokumen negara, pemerintah, maupun dokumen masyarakat yang dianggap penting dalam membangun daerah ini,” tambah Bernandus.

Ia menjelaskan depo tersebut akan digunakan untuk mengamankan dokumen dengan golongan tipe C dengan standar nasional. Klasifikasi ini disesuaikan dengan kemampuan daerah Papua Barat. |ADITH SETYAWAN