Ilustrasi
Ilustrasi

2017, Traffic Light  di Kota Manokwari Gunakan Tenaga Surya

MANOKWARI, Cahayapapua.com— Di tahun 2017 mendatang, seluruh traffic light  yang berada di Kabupaten Manokwari akan kembali mendapat perombakan oleh Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kabupaten Manokwari.

Dengan menggunakan Teknologi Solar Cell (Tenaga Matahari), Dishubkominfo pastikan lampu penunjuk jalan tersebut akan lebih baik dari kondisi yang ada saat ini.

Plt.Kepala Dinas Hubkominfo Manokwari, Alberth Simatupang baru-baru ini mengatakan, sejauh ini koordinasi yang dibangunnya bersama pihak Pemerintah Provinsi sudah mulai menemui titik terang. Setelah Dinas Perhubungan Provinsi Papua Barat telah bersedia membantu pengadaan lampu traffic light  di Kota Manokwari dan mengantikan yang lama.

Alberth menuturkan, praktis dengan bantuan pemerintah provinsi maka beberapa traffic light yang saat ini masih mengandalkan tenaga listrik milik PT.PLN (Persero) akan dirombak total, oleh pihaknya.

Disebutkan beberapa titik seperti Perempatan Borasi, Kodim, Bulog, Reremi, Haji Bauw, Makalo, Perbankan Sanggeng akan di rombak total, sedangkan terdapat beberapa titik simpang tiga RS TNI-AL akan masuk dalam rencana penambahkan titik traffic light.

Untuk itu dirinya berharap, jika nantinya perombakan tersebut dapat diwujudkan, maka fasilitas umum tersebut wajib dijaga bersama, mengingat fasilitas tersebut milik bersama yang diberikan oleh pemerintah bagi kenyamanan Masyarakat.

“Karena jika dirusaki, saya yakin Bapak Bupati sudah tegas mengatakan bahwa pelaku pengerusakan akan diproses hukum, sesuai dengan hukum yang berlaku,”tukasnya.

Dari data yang dimiliki Dishubkominfo, traffic light  yang paling sering mengalami kerusakan adalah traffic light  dikawasan Perbankan Sanggeng serta Makalo. (ACS)

Tinggalkan Balasan