Perwakilan SKK – Migas ketika berkunjung ke kantor redaksi Cahaya Papua, Rabu lalu.

Kantor Perwakilan SKK- Migas di Sorong dinilai strategis

MANOKWARI, Cahayapapua.com— Keberadaan kantor perwakilan SKK-Migas di Kota Sorong dinilai cukup tepat. Alasannya selain pintu masuk tanah Papua, Kota Sorong merupakan daerah strategis bagi SKK Migas yang membawahi wilayah Papua, Papua Barat dan Maluku (Pamalu).

Demikian Kepala Satuan Kerja Khusus Industri Hulu Minyak dan Gas (SKK-Migas)  wilayah Pamalu Rianto Pudyantoro saat mengunjungi kantor redaksi Cahaya Papua, Selasa (23/1).

“Penempatan kantor perwakilan di Sorong karena pertimbangan operasional lapangan. Kita dekat ke Bintuni, dekat ke Petro Gas dan dekat ke Papua serta Ambon,” kata Rianto.

Dia menjelaskan, keberadaan kantor perwakilan SKK Migas di Sorong, tidak terlepas dari keputusan pemerintah pusat. “Kalau seandainya pertimbangan pusat bahwa kantor perwakilan dipindahkan ke Manokwari sebagai Ibukota Provinsi artinya kami mengikuti saja,” ucap dia.

Sebelumnya Pemerintah Papua Barat menghendaki kantor perwakilan SKK Migas berada di Manokwari sebagai Ibukota Provinsi. Hal itu disampaikan Wakil Gubernur Papua Barat Mohamad Lakotani tahun 2017 lalu. (mar)

Leave a Reply

%d bloggers like this: