213 Calon Bintara (Caba) Polri Polda Papua Barat.

213 Caba Polri Papua Barat diberangkatkan ke 3 SPN

MANOKWARI, Cahayapapua.com— Sebanyak 213 Calon Bintara (Caba) Polri Kepolisian Daerah (Polda) Papua Barat, diberangkatkan menuju tiga (3) Sekolah Polisi Negara (SPN), sekira pukul 06.00 WIT, Minggu (6/8).

203 Caba diberangkatkan ke SPN Jayapura dengan menumpang pesawat Sriwijaya Air dan Garuda Indonesia. Sementara 8 Caba Polwan akan mengikuti proses pendidikan di Sepolwan Ciputat dan 2 Caba diberangkatkan ke SPN Maluku.

Kepala Biro Sumber Daya Manusia (Karo SDM) Polda Papua Barat, Kombes Pol Yohanes Ragil H, di hadapan ratusan Caba meminta mereka tetap semangat mengikuti proses pendidikan hingga selesai dan menjaga nama baik Polda Papua Barat serta harapan keluarga.

“Jangan pernah menyerah, ikuti proses sampai selesai. Jaga nama baik Polda Papua Barat dan jaga kebanggaan orang tua kalian,” pesan Yohanes Ragel sesaat sebelum melepas para Caba di Bandara Rendani Manokwari.

Tak hanya itu, dia juga berpesan, dalam pendidikan nanti agar para Caba saling menyemangati, dan tak mudah menyerah.  Pasalnya, di tiga bulan pertama para calon siswa Caba ini akan dibentuk kedisiplinannya.

“Perjuangan kalian ini, baru awal. Kalian masih akan mengikuti proses panjang. Jangan mengeluh dan jangan mudah menyerah,” ucapnya.

Pendidikan Caba Polri ini, akan berlangsung selama 7 bulan, dan pembukaan pendidikannya dilakukan Selasa besok. (tnj)

Tinggalkan Balasan