Penertiban alat peraga kampanye di Pasar Wosi kemarin

22 Alat Peraga Kampanye Salah Tempat Dilepas

MANOKWARI, Cahayapapua.com— Panitia Pengawas Pemilu (Panswaslu) Kabupaten Manokwari, Rabu (21/2/2016) kemarin,  menggelar operasi bersih  kota dari alat peraga kampanye yang terpasang tidak sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Kepala Divisi Pengawasan Panwaslu Manokwari Claudius Makker mengatakan, penertiban atribut alat peraga kampanye ini juga sudah diinformasikan kepada tiga pasangan kandidat calon gubernur dan wakil gubernur Papua Barat pada pertemuan waktu lalu bersama KPU.

“Langkah yang kami ambil ini sudah melalui kesepakatan antara KPU, Panwas dan tiga kandidat. Landasan hukum penertiban ini mengacu PKPU pasal 33 ayat 2 bagian A tentang larangan pemasangan alat peraga kampanye di tempat yang memang tidak boleh,” jelasnya.

Setelah dilakuan penyisiran bersama  satu  regu Satpol PP, ditemukan 22 atribut kampanye yang diturunkan, Rinciannya kandidat nomor urut satu sebanyak delapan alat peraga kampanye, nomor urut  dua, sembila alat peraga kampanye dan nomor urut tiga lebih sedikit lima alat peraga kampanye.

“Kita tertibkan karena lokasi pemasanganya di tempat yang di larang,” tegas Claudius Makker. Pantauan media ini, penertiban alat peraga kampanye di lapangan berjalan aman dan lancar tanpa komplain dari pihak manapun. (MAR)

Tinggalkan Balasan