Wisuda STKIP Manokwari

23 Wisudawan STKIP Raih Cumlaude

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com– Sekolah Tinggi Keguruan, dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Manokwari, mewisuda sebanyak 287 mahasiswa dari lima program studi (Prodi) di kampus tersebut. 23 orang diantaranya meraih predikat cumlaude.

Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar sebanyak 213 orang, Bahasa dan Sastra Indonesia 22 orang, Pendidikan Biologi 11 orang, Pendidikan Matematika 14 orang dan Prodi Pendidikan Bahasa Inggris 11 orang.

Ketua STKIP Muhammadiyah Manokwari, H. A. Rosik Manan, pada rapat terbuka senat STKIP Muhammadiyah Manokwari di Aston Niu, mengatakan, sejak berdiri hingga saat ini kampus ini telah meluluskan sebanyak 820 tenaga guru di daerah ini.

“Wisuda angkatan pertama tahun 2013 sebanyak 293 wisudawan, angkatan kedua tahun 2014 sebanyak 240 wisudawan dan angkatan ketiga ini sebanyak 287 wisudawan,”kata Rosik.

Ia memastikan, mahasiswa lulusan STKIP siap pakai dan ditempatkan di seluruh wilayah di Provinsi Papua Barat.

Kepada para wisudawan, Rosik berpesan, agar setelah resmi memperoleh gelar sarjana pendidkan,  mereka bertanggungjawab atas gelar tersebut, dalam menjalankan aktifitas sosial kemasyarakatan. Lulusan STKIP dituntut dapat menunjukan sikap dan karakter yang dijiwai akhlak dan budi pekerti mulia.

Mewakili gubernur Papua Barat, Staf Ahli Bidang Ekonomi Pembangunan, Niko Tike, mengatakan, kehadiran STKIP memberikan andil positif dalam pembangunan provinsi ini, diantaranya menyediakan tenaga guru yang profesional dan siap pakai.

Ia berharap, para wisudawan, menjaga kualitas dan kemapanan moral yang tinggi, untuk bersaing di dunia kerja, serta menjadi teladan yang baik bagi peserta didik.

Wisuda kali ini, meluluskan, para wisudawan dengan predikat kelulusan cumlaude sebanyak 14 orang dari Prodi PGSD, satu diantaranya adalah Endah Diyah Witari, mahasiswi kelahiran Oransbari.

Predikat cumlaude juga di peroleh 6 wisudawan dari Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, satu orang dari Prodi Pendidikan Biologi, dan dua orang dari Prodi Pendidikan Matematika. | MUHAMMAD RIZALDY | EDITOR TOYIBAN