Upacara pelepasan atlet Kempo di Kota Sorong.

26 Atlet Kempo Papua Barat Berangkat ke Bandung

SORONG, CAHAYAPAPUA.com– Tim Kempo Provinsi Papua Barat, hari ini akan berangkat menuju Bandung Jawa Barat untuk mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) dan  Pra PON Kempo yang akan berlangsung pada 2 -4 Oktober mendatang.

26 Atlet kempo terbaik Papua Barat akan beradu ketangkasan dengan para Atlet dari daerah lain, untuk memperoleh tiket masuk pada kejuaran PON 2016 mendatang.

Ketua Harian  Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Papua Barat, Jhon Rumbruren pada acara pelepasan yang dilaksanakan di salah satu hotel Kota Sorong, Rabu (23/9/2015) mengatakan, keberangkatan atlet asal ini sebagai duta-duta olahraga dari Provinsi ini.

Selain itu keberangkatan mereka sekaligus untuk mempertahankan serta mengangkat nama baik Papua Barat di mata Indonesia, terutama paca cabang olahraga kempo.

Staf Ahli Walikota Sorong, bidang Pembangunan, Kisman Rahayaan berharap para atlet tidak terpengaruh dengan rayuan yang menghambat prestasi mereka pada ajang Pra PON ini.

“Target meloloskan sebanyak mungkin atlet dapat tercapai, saya minta adik–adik jangan terpengaruh dengan ajakan teman dari pihak lawan, untuk memenuhi target kita lolos,” ujar Kisman. | NASIR