Tenaga honorer di lingkungan Pemkab Sorong Selatan mengikuti pra jabatan di daerah tersebut Senin, (15/8).

294 Tenaga Honorer Sorsel Pra Jabatan

TEMINABUAN, Cahayapapua.com—– Sedikitnya 294 tenaga honorer mengikuti Pra Jabatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang diselenggarakan Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat (BKD) Sorong Selatan di aula Hotel Meratua, Teminabuan, Senin (15/8/2016).

Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat (BKD) Sorong Selatan, Petronella Krenak mengatakan, selain tenaga honorer asal Pemerintah Sorsel yang ikut dalam kegiatan pra-jabatan, terdapat peserta dari Kabupaten Raja Ampat dan Kabupaten Maybrat. Ini dikarenakan kedua kabupaten tersebut belum melaksanakan pra jabatan CPNS.

“Ada juga peserta dari Raja Ampat yang ikut sekitar lima orang dan Kabupaten Maybrat sekitar 32, sedangkan Sorong Selatan sendiri 156 peserta yang kegiatannya kurang lebih dua bulan,” kata Petronela.

Meski peserta asal Kabupaten Maybrat dan Raja Ampat mengikuti diklat pra jabatan secara bersamaan, tidak mempengaruhi status mereka sebagai PNS. “Ia mereka sama saja seperti biasanya, walaupun mereka ikut pra jabatan di Sorsel tidak apa-apa, nanti kita keluarkan sertifikat untuk mereka juga dan dikembalikan ke mereka kemudian proses pegawai negeri diurus di kabupaten masing-masing,” ujar Petronella.

Petronella berharap peserta pra jabatan CPNS agar dapat mengikuti kegiatan dengan baik, sehingga materi yang diberikan selama kegiatan berlangsung dapat bermanfaat bagi diri pribadi dalam menjalankan tugas sebagai pegawai negeri sipil.

Deputi Bidang Kajian dan Kebijakan Publik, Lembaga Adminsitrasi Negara (LAN) Republik Indonesia, DR. Mohammad Tauiq, DEA meminta agar CPNS yang telah diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil untuk meningkatkan kedisiplinan dalam bekerja.

“PNS itu harus disiplin setiap waktu, karena dengan disiplin maka akan meningkatkan etos kerja. Selain itu harus professional,” pungkas Taufiq saat memberikan materi. (NSR)

Tinggalkan Balasan