Caretaker Bupati Pegaf Dominggus Mandacan memberi pada suatu pertemuan di kabupaten tersebut baru-baru ini. | CJ Suardi Sukma

3 Kekuatan yang Dibutuhkan untuk Membangun Pegaf

PEGUNUNGAN ARFAK, CAHAYAPAPUA.com— Penjabat Bupati Kabupaten Pegunungan Arfak Dominggus Mandacan menyatakan, kabupaten Pegaf memiliki 3 kekuatan besar yang bisa dipakai untuk mendorong pembangunan di daerah otonomi baru tersebut.

Tiga pilar unsur kekuatan yang dimaksud Dominggus adalah masyarakat, gereja dan pemerintah. Ketiga kekuatan itu menurutnya sangat penting untuk mendukung majunya pembangunan di Kabupaten Pegunungan Arfak.

“Jika tiga unsur itu bersama bergandengan tangan, maka pembangunan di Pegaf akan cepat maju. Sebab tiga unsur itu harus saling mendukung, jika tidak maka pembangunan awal yang sedang berjalan akan tersendat,” kata mantan bupati Manokwari ini dihadapan masyarakat saat melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Distrik Minyambouw baru – baru ini guna menghadiri pelantikan Persatuan Wanita Majelis Daerah Minyambouw.

Untuk itu, ia meminta kepada seluruh tokoh masyarakat, tokoh agama dan kalangan aparat pemerintah, untuk selalu saling mendukung demi majunya Pegaf.

“Pegaf tidak akan maju jika tiga kekuatan ini tidak saling mendukung. Sebagai pimpinan di daerah ini saya meminta agar tiga unsur itu senantiasa rapatkan barisan untuk Pegaf,” seru pria yang juga Kepala Suku Besar Arfak itu. | CJ SUARDI SUKMA

One comment

  1. SAYA SANGAT MENDUKUNG 3 PILAR PENTING YG DI KATAKAN BPA DOMINGGUS MANDACAN PRIA YG KAMI JAGOKAN UTK WAKIL GUBERNUR PAPUA BARAT INI. KARENA 3 HAL SALING MEMBUTUHKAN BERGANDINGAN TANGAN MEMAJUKAN DOB BARU TERSEBUT.

Tinggalkan Balasan