GAMBAR: ILUSTRASI APEL PEGAWAI

321 Pegawai Pemprov Papua Barat Naik Pangkat

MANOKWARI,CAHAYAPAPUA.com—-  Sekda Provinsi Papua Barat, Nataniel D. Mandacan, Senin (4/5/2015) menyerahkan Surat Keputusan (SK) kenaikan pangkat jabatan Esselon II, III dan IV kepada  321 orang pegawai di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua Barat.  

Tidak seperti biasanya, penyerahan SK kenaikan pangkat ini diberikan satu-persatu. “SK ini bukan hak pegawai tetapi penghargaan bagi PNS yang bekerja maksimal melalui prestasi kerjanya. Pemerintah memberikan penghargaan berupa kenaikan pangkat, sehingga masing-masing harus terima secara langsung tidak secara simbolis,” kata Nataniel saat memimpin apel pegawai, Senin (4/5/2015) .

Nataniel menyebut,  jumlah pegawai yang harus menerima SK, sebetulnya sebanyak 420 orang. “Untuk sementara baru 321 orang, 49 orang lainnya terpaksa menunggu,  karena masih dalam proses pengesahan” imbuhnya.

Nataniel mengingatkan agar pegawai mengikuti proses kenaikan pangkat sesuai Tanggal Masuk Tugas (TMT) masing-masing. Jika sudah mendekati masa kenaikan pangkat,  Ia berharap yang bersangkutan secepatnya menyiapkan dokumen masing-masing agar  segera diproses.

Hal itu perlu dilakukan, sebab, jika sampai jatuh tempo kenaikan pangkat telah tiba dan yang bersangkutan tidak mengurus maka, pengusulan kenaikan pangkat akan ditunda hingga tahun berikutnya. |RIZALDY