DPR Papua Barat

36 ANGGOTA DPRPB NYATAKAN DUKUNGAN KE PIETERS KONDJOL

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com – Sebanyak 36 anggota DPR Papua Barat (DPRPB) kembali teken dukungan sikap bagi Pieters Kondjol sebagai ketua dewan. Pieters Kondjol menerima rekomendasi DPP Partai Demokrat.

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat merevisi rekomendasi pimpinan DPRPB melalui surat keputusan nomor 541/SK/DPP.PD/XII/2015 tanggal 17 Desember 2015.

Melalui SK revisi itu, DPP merekomendasikan Pieters Konjdol dan mencabut SK nomor : 03/SK/DPP.PD/III/2015 tangal 2 Maret 2015 tentang rekomendasi pimpinan DPRPB atas nama Matheos. E.Selano.

“36 anggota telah menyatakan sikap mendukung SK baru Partai Demokrat atas nama Pieters Kondjol. Tiga per empat jadi sudah lebih mencapai quorum,” kata Ketua Fraksi Otsus, Yan Anton Yoteni, Kamis (14/1/2015).

Menurutnya, proses pengusulan Pieters Kondjol sebagai ketua DPR Papua Barat terus diberikan. Ia mengatakan, Partai Demokrat tengah mengusulkan proses SK kepada Menteri Dalam Negeri.

Kata Yoteni, kursi ketua DPR PB adalah hak Partai Demokrat. Demokrat memberikan rekomendasi kepada pak Matheos Selano tetapi sudah dicabut dan diberikan ke Pieters Kondjol.

“Prosesnya sudah berjalan tinggal kita jemput saja. Semoga dalam waktu dekat ini bisa dijemput dan diproses,” ujar dia.

Menyoal dukungan serupa yang sebelumnya diberikan oleh 31 anggota kepada Matheos E. Selano yang ditindaklanjuti dengan proses pelantikan di Jayapura. Dijelaskan Yoteni, antara dukungan yang diberikan oleh 31 anggota dengan dukungan dari 36 anggota bukan karena adanya perbedaan yang mendasar.

“Tidak ada perbedaan di DPR. Anggota yang tanda tangani dukungan untuk pak Selano juga, tanda tangani dukungan seurupa bagi pak Pieters Kondjol. Jadi jagan tulis 36 versus 31 ya. Tidak ada perbedaan,” pungkas Yoteni. |RASYID FATAHUDDIN|EDITOR : BUSTAM