Ketua KNPI Papua Barat Hermus Indou. Foto: CAHAYAPAPUA.com

4 Gedung Pemuda KNPI Papua Barat Rampung Tahun Ini

MANOKWARI,CAHAYAPAPUA.com- Biro Pembangunan dan Kesejahteraan Sosoial pada APBD tahun 2014 melaksanakan sejumlah program kegiatan peningkatan sarana dan prasarana kepemudaan di Papua Barat, seperti program kegiatan pembangunan gedung pemuda KNPI di 13 kabupaten/ kota.

“Tahun ini kami baru bisa bangun di empat kabupaten/kota, secara bertahap akan dibangun pada 2015 hingga 2016. Target semua DPD KNPI di kabupaten/kota akan berjalan,” kata Kepala Biro Pembangunan dan Kesejahteraan Sosial Hermus Indou yang ditemui, Rabu lalu.

Dikatakan, empat kabupaten tersebut adalah Kabupaten Kabupaten Raja Ampat, Sorong, Sorong Selatan dan Teluk Bintuni yang saat ini masih dalam tahapan pengerjaan dan diperkirakan akhir Desember bisa rampung.

Dijelaskan, disamping pembangun kantor pemuda anggaran sebesar itu juga digunakan untuk menyediakan saran penunjang, termasuk di dalamnya peralatan kerja dan meubeler untuk semua kantor KNPI termasuk menyediakan atribut pemuda.

Ia juga mengatakan, untuk tahun 2015 direncanakan biro pembangunan akan melakukan pembangunan di 6 atau 7 gedung pemuda di kabupaten/kota yang akan diusulkan pada APBD 2015 dengan rencana total anggaran Rp 36 miliar.

“Anggaran itu sudah disetujui dan mudah-mudahan kita bisa lanjutkan terus pembangunan pemuda di Papua Barat,” kata ketua KNPI Papua Barat ini.      |DINA RIANTI

 

EDITOR: BUSTAM

Tinggalkan Balasan