Keluarga Bupati Bastian Salabai bersalaman dengan masyarakat pada saat open house natal di kediaman baru jalan Sarinah, Manokwari, Kamis, (25/12/2014) Foto : CAHAYAPAPUA.com Zack Tonu Bala

4 Jam, Open House Natal Bupati Bastian

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com Bupati Manokwari Bastian Salabai kembali menggelar open house untuk berbagi kebahagiaan Natal tahun ini. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kali ini open house Natal dilaksanakan di rumah dinas bupati yang baru di Jalan Sarinah Manokwari.

Ini sekaligus menjadi open house pertama kali setelah rumah dinas bupati senilai 11 miliar lebih itu diresmikan Gubernur Papua Barat Abraham Atururi pada 1 Desember lalu.

Pada acara yang dilakukan usai ibadah Natal 25 Desember itu, Bupati bersama isteri Agustina Salabai didampingi dua orang putera mereka kompak memakai batik Papua berwarna coklat kream. Keluarga orang nomor satu Manokwari itu dengan sabar melayani ucapan selamat Natal dari semua tamu yang hadir sejak pukul 12.00 sampai 16.00 Wit.

Para tamu yang hadir beragam mulai dari masyarakat biasa, para pejabat pemerintah, pejabat gereja, tokoh masyarakat, tokoh adat hingga pengusaha maupun pejabat BUMN/BUMD. Beberapa pejabat teras yang tampak hadir antara lain Wakil Gubernur Papua Barat Rahimin Katjong bersama isteri, Asisten I Setda Papua Barat Musa Kamudi serta Asisten III Papua Barat Fransiskus Kosamah.

Juga datang Kapolres Manokwari AKBP Jhoni Edizzon Isir bersama keluarga besar Polres Manokwari, Dandim 1703 Manokwari Letkol Inf Stefanus S.Aribowo serta Kafasharkan TNI AL bersama rombongan.

Dari lingkup Pemkab Manokwari, sejumlah pejabat teras juga tampak datang berbagi ucapan Natal. Diantaranya Sekda Drs. FM. Lalenoh, Asisten II Beni Saiba dan Staf Ahli Bupati Sumedi.

Rencananya, Bupati kembali melakukan open house pada 1 Januari mendatang untuk berbagi sukacita tahun baru bersama masyarakat. Sebagaimana tradisi yang sudah dimulai sejak pemerintahan Dominggus Mandacan, biasanya Bupati juga akan melakukan kunjungan balik ke rumah para pimpinan SKPD maupun Muspida. |ZACK TONU BALA

Tinggalkan Balasan