rendy.blog.udm.co Ilustrasi

4 Nama Bakal Bersaing Rebut Ketua KKST Kota Sorong

SORONG, CAHAYAPAPUA.com—— Kerukunan Keluarga Sulawesi Tenggara Kota Sorong berencana menggelar Musyawarah Daerah ke – V, dengan agenda utama memilih ketua baru untuk periode 2015-2020, Minggu, 14 Juni 2015. 4 nama disebut-sebut akan bertarung dalam Musda tersebut.
Ketua Panitia Pelaksana MusdaVKKSTKota Sorong, Sahaluddin Almady, mengatakan, KKST Kota Sorong memiliki 22 sektor dan lima paguyuban yang kemungkinan besar akan dilibatkan dalam Musda tersebut.
Sahaluddin Almady mengatakan, ada empat putra/putri terbaik Sulawesi Tenggara yang kemungkinan akan bertarung dalam Musda tersebut yakni Sarif Nari, Nurhaya Umar, Laode Kondohidan Karyadi.
“Mereka semua sudah mendaftarkan diri sebagai kandidat. Tiga orang mencalonkan diri, sedangkan Nurhaya Umar dicalonkan oleh warga KKST,” kata Sahaluddin Almady dalam jumpa pers di Kota Sorong, Senin (8/6/2015).
Para calon ini akan mengikuti dua tahap mekanisme pemilihan untuk lolos sebagai ketua terpilih. Tahap pertama melalui delegasi atau perwakilan sektor.Setiap delegasi memiliki satu suara. Tahap kedua one man one vote.
Almady berharap Musda tersebut tidak membuat KKST Kota Sorong terpecah, tapi sebaliknya mempersatukan warga KKST di daerah tersebut. “Musda bukan untuk memecahkan, melainkan untuk menyatukan warga KKST. Untuk itu, marilah kita menjaga silaturahmi agar tetap terjalin apalagi mau memasuki bulan Ramadhan,” ujarnya mengingatkan. |NASIR