Ilustrasi Operasi Satlantas Kendaraan bermotor

40 Motor Terjaring Razia Sat Lantas Polres Manokwari

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com– Tim Satuan Lalulintas Polres Manokwari dibantu Sat Sabhara Polres Manokwari pada Rabu (7/10/2015) menggelar Operasi Kendaraan bermotor yang di pusatkan di halaman eks Hotel Mutiara Manokwari.

Dalam razia yang dilakukan kurang lebih 2 jam itu, Polres Manokwari berhasil mengamankan puluhan motor yang tidak dilengkapi surat-surat kendaraan serta pelanggaran-pelanggaran kasat mata, seperti tidak memiliki kelengkapan aksesoris.

Kapolres Manokwari melalui Kasat Lantas Polres Manokwari, AKP Bakri Rudiyansha kepada wartawan mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan agar lebih meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalulintas di jalan, khususnya masyarakat Manokwari yang dinilai kesadaran berlalulintasnya masih kurang.

“Hal ini (swiping) berkaitan dengan cipta kondisi untuk menjelang Pilkada serentak tahun 2015 yang akan dilaksanakan pada Desember mendatang,” ucapnya.

Kendaraan sebanyak 40 lebih tersebut ditilang ditempat dan akan disidangkan setiap hari Jumat di Pengadilan Negeri Manokwari.

“Jadi swiping ini kedepan akan dilakukan secara rutin baik pagi hari hingga malam hari dengan tempat yang berbeda-beda,” jelasnya.

Dalam razia tersebut, personil yang dilibatkan tercatat sebanyak 30 personil, terdiri dari Sat Lalu Lintas serta Sat Sabhara.
Sesuai pantuan Cahaya Papua, razia tersebut sempat diprotes oleh salah seorang warga yang tidak terima motornya ditilang. |ADITH SETYAWAN|BUSTAM