Pelaksanaan diklat kepemimpinan berlokasi di badan diklat Papua Barat, Andai, Manokwari.

40 Pejabat Eselon IV Ikut Latihan Kepemimpinan

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com — 40 PNS dilingkungan pemerintah Papua Barat kemarin mulai mengikuti diklat pendidikan dan pelatihan kepemimpinan yang dibuka staf ahli gubernur bidang pemerintahan Jack Sawaki.

“Peserta Diklatpim tingkat IV angkatan VI di lingkungan Provinsi Papua Barat berjumlah 40 orang yang terdiri dari 28 pria dan 12 wanita,” kaya ketua panitia Indra Worisio di lokasi kegiatan, kantor badan diklat Andai.
Sementara fasilitator berasal dari Lembaga Administrasi Negara, PKP2A II LAN Makassar, Direktur Pasca Sarjana IPDN Jakarta, Badan Pengembangan SDM KEMENHUM dan HAM, Badan Diklat Papua Barat, Pejabat Struktural Provinsi Papua Barat, dan Kompi Senapan C dan D Arfai Manokwari.
Panitia menyatakan pelatihan yang akan berakhir pada 13 Januari 2016 ini merupakan upaya membentuk kompetensi kepemimpinan operasional pejabat struktural eselon IV.
Sementara itu Jack Sawaki mengingatkan agar peserta mengikuti pelatihan tersebut dengan baik sehingga bisa membentuk integritas dan menjalankan peraturan perundang-undangan sebaik mungkin dalam menjalankan tugas.
“Saya berharap seluruh peserta mengikuti Diklat PIM IV ini dengan sungguh-sungguh, patuh dan memlihara kekompakan,” pesan dia.
“Duduklah disitu, belajarlah disitu, belajar dan jadi pandai disitu,” lanjut Sawaki mengutip pesan gubernur dihadapan peserta dan sejumlah kepala SKPD termasuk Kepala Badan Diklat Papua Barat. |DINA RIANTI