Program Keluarga Harapan

4000 Lebih Warga Bintuni akan Terima Dana PKH

BINTUNI, Cahayapapua.com— Sebanyak 4028 warga di Kabupaten Teluk Bintuni dipastikan akan menerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) dari pemerintah pusat melalui Kementrian Sosial.

Plt. Kepala Dinas Sosial Matius Pasaoran, mengatakan program PKH adalah program nasional dari presiden RI. Khususnya untuk program PKH baru tahun ini, Kabupaten Teluk Bintuni mendapatkan kuota 4.028 calon penerima PKH.

Namun pasalnya, sebelum diberikan semua, akan diuji cobakan sebenyak 1000 lebih PKH yang akan disalurkan ke masyarakat didua distrik yaitu Bintuni 700 orang, dan Manimeri 400 lebih.

“Tahun ini akan segera kita realisasikan, sesudah verifikasi untuk dicek kebenarannya apakah memang betul calon penerima yang berjumalah 1000 lebih ini berhak menerima atau tidak agar program ini sesuai dengan apa yang diharapkan,” katanya.

Program keluarga harapan akan menerima dana kes namun penerimaannya ini akan melalui Bank atau kantor pos.

Dikatakannya untuk jumlah total penerima PKH dinas sudah melakukan pendataan sejak dua tahun yang lalu, yang dilaksanakan mulai dari kampung hingga distrik. Setelah itu diverifikasi bersama sama dengan 24 distrik se kabupaten. (ART)

 

Tinggalkan Balasan