Materi UN SMA dan SMK tingkat Kabupaten Sorsel saat diiturunkan di Polres Sorsel untuk diamankan hingga menjelang hari pelaksanaan ujian. 413 Siswa SMA/ SMK di daerah itu siap mengikuti UN pada awal April mendatang.

413 Siswa SMA/ SMK Sorsel Siap Ikut UN

SORSEL, Cahayapapua.com- Sebanyak 413 siswa/i tingkat SMA/ SMK di Kabupaten Sorong Selatan akan mengikuti Ujian Nasional (UN) pada tanggal 4 April 2016 mendatang. Rinciannya, 286 orang merupakan siswa/i dari 4 SMA dan 127 orang siswa/i dari 3 SMK yang ada di wilayah Sorsel.

Kepala Dinas Pendidikan Sorsel, Michael Momot, S.Pd melalui Kabid. Pendidikan Menengah, Agustinus Kakisina mengatakan, materi UN SMA/ SMK telah diterima pihaknya pada 23 Maret 2016 lalu. “Semua paket materi UN sudah diterima dan sementara dititipkan di Polres Sorong Selatan. Kita telah periksa semua paket itu bersama pihak Polres Sorsel, dan semuanya dalam keadaan baik dan lengkap,” ujar Agustinus Kakisinasaat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (30/3/2016).

Dijelaskannya paket materi UN yang berjumlah 12 paket tersebut, ada pula 1 paket tambahan untuk peserta ujian paket C. Mengenai distribusiannya, akan dilaksanakan hari ini (kemarin,red),ke sekolah-sekolah yang ada di wilayah Imekko.

“Sementara sekolah-sekolah yang ada di daerah daratan Sorsel akan didistribusikan hari Kamis (1/4/2016). Untuk pendistribusiannya kita lakukan bersama pihak Satuan Polres Sorsel,” jelasnya.

Kepala SMA Negeri 1 Teminabuan, Yuanita Duwiri mengatakan, pihaknya telah siap melaksanakan UN dengan terget kelususan siswa 100 persen. “Itu target kami semoga dapat terwujud,” tandasnya. (JOS)

Tinggalkan Balasan