Lukas Wenu kepala sekolah SMAN 1 Manokwari.

438 Siswa SMAN 1 Manokwari Siap UNBK

MANOKWARI, Cahayapapua.com— Sebanyak 438 peserta ujian dari SMA Negeri 1 Manokwari telah siap mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada April mendatang.

“Kami di SMA N 1 Manokwari ini telah siap, kerena selama ini kami telah membekali peserta ujian lewat kegiatan simulasi,” ujar Lucas Wenno, Kepala SMA N 1 Manokwari ketika ditemui, Sabtu (24/2).

Menurutnya, Ujian Nasional Berbasis Komputer ini akan dilaksanakan tanggal 9 – 12 April mendatang. Berbagai persiapan telah dilakukan sekolah unggulan di Manokwari ini. “Berbagai cara untuk melatih anak-anak sudah di lakukan, tinggal mereka sendiri yang berusaha,” ungkapnya.

Wenno berharap ketika lulusannya lulus dengan nilai memuaskan, mereka bukan hanya di terima di Unipa Manokwari saja, tetapi juga di bisa diterima di perguruan tinggi negeri lainnya di Indonesia.

Wakasek Kesiswaan SMA N 1 Manokwari, Johanes Bondan Pudjadi menambahkan, dalam UNBK nanti, siswanya akan bersaing dan berkompotisi untuk masuk perguruan tinggi.

“Dengan UNBK ini siswa juga dapat mengikuti perkembangan zaman dengan melewati tes melewati Komputer (UNBK), dan saat ini mereka telah siap untuk hadapi UNBK itu sendiri,” ujarnya.

Harapannya setelah langkah-langkah yang disiapkan untuk siswa-siswi selama ini, mereka diharapkan bisa menjawab soal yang diberikan dan bisa melanjutkan ke perguruan tinggi.

Salah satu peserta ujian, Josua Manggaprou mengaku mereka  telah dibekali pengayaan selama empat bulan untuk menghadapi UNBK nanti.

Josua berharap dengan adanya pengayaan tiap pagi selama empat bulan ini, mereka bisa mendapatkan nilai yang memuaskan. “Guru-guru telah berusaha dan tinggal kami yang bergerak,” ujarnya. (Safwan Ashari Raharusun)

Leave a Reply

%d bloggers like this: