Kasat Reskrim Polres Manokwari AKP Aries Diego Kakori

5 bulan diburu, pembobol Toko Samsung masuk jebakan Suanggi

MANOKWARI, Cahayapapua.com— Setelah 5 bulan menjadi buruan Kepolisian Resor (Polres) Manokwari, akhirnya Ronal Rumbarar alias Ade Bolana, pembobol Samsung Center berhasil masuk jebakan Tim Khusus Suanggi Polres Manokwari.

Kapolres Manokwari, AKBP Christian Ronny Putra melalui Kasat  Reskrim, AKP Aries Diego Kakori mengatakan, pelaku dibekuk di rumahnya kompleks Wirsi saat meneguk Minuman Keras (Miras) bersama seorang rekannya.

“Pelaku berhasil ditangkap Timsus Suanggi Warior, sore sekitar Pukul 16.00 WIT, lagi asyik minum Miras dengan temannya, di rumahnya Kompleks Wirsi,” kata Diego, Kamis (13/7).

Dia menjelaskan, penangkapan Ade Bolana dilakukan, setelah peyidik mengantongi bukti kuat keterlibatannya dalam aksi pembobolan tersebut. Dan dikatakan, pelaku ini sudah beberapa kali lolos dari operasi penangkapan Timsus Suanggi, dan tergolong licin saat akan ditangkap.

Diego menyebutkan, dalam penangkapan ini,  dari tangan pelaku, polisi berhasil menyita tiga unit hand pond (HP) yang diduga kuat hasil tindak

Kejahatan.

“Pelaku mengakui semua perbuatannya, dan kita saat ini, masih mengejar rekannya yang diduga ikut membantu dalam aksi pembobolan (Toko Samsung, Red) itu,” pungkas Diego.

Diberitakan sebelumnya, aksi pembobolan Samsung Center, terjadi 28 Juli lalu, sekitar pukul 03.40 WIT di jalan Yos Sudarso. Dalam aksinya, pelaku berhasil menggasak sejumlah hp serta laptop milik korban.

Pelaku bersama dua rekannya (Masi buron) masuk ke dalam toko dengan cara merusak pintu besi menggunakan Linggis. (one)

Tinggalkan Balasan