Upacara HUT PGRI di SMK 06 dan SMPN 25 Masni. Foto : CAHAYAPAPUA.com | Zack Tonu Bala

5 Bulan SMKN 06 Masni Tak Dapat Dana Operasional

MANOKWARI,CAHAYAPAPUA.com–SMK Negeri 06 Masni sudah beroperasi selama lima bulan. Namun hingga kini, SMK bidang pertanian ini belum ditopang dengan dana operasional dari Pemerintah Daerah sebagaimana sekolah negeri lainnya.

Sejauh ini, pihak sekolah hanya mengandalkan dana komite sekolah yang tak lain merupakan sumbangan dari para orang tua murid. Alhasil, SMK yang sudah memiliki 45 siswa ini dengan 13 orang guru itu berjalan dengan kondisi serba terbatas.

Hal ini dikemukakan Kepala SMKN 06 Masni Ricky Risamasu, S.Sos dalam sambutannya pada upacara bendera memperingati HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-69, Selasa 25 November di halaman SMPN 25 Masni.

“Oleh karena itu kami sangat mengharapkan perhatian pemerintah daerah,” kata Ricky dalam siaran pers, Selasa petang, (25/11/2014).

Sampai saat ini, aktivitas belajar mengajar SMKN 06 Masni masih menumpang ruangan di SMPN 25 Masni. Rencananya, gedung SMK pertanian pertama di Manokwari itu baru akan dibangun tahun 2015.

“Lokasi sudah disiapkan oleh masyarakat setempat seluas 5 hektar yang berlokasi di kampung Wariori Indah distrik Masni, “ ungkap Ricky yang menjadi Irup pada upacara tersebut.

Adapun upacara HUT PGRI diikuti oleh hampir semua dewan guru SMKN 06 Masni dan SMPN 25 Masni bersama para siswa dari dua sekolah tersebut. Ikut hadir kepala SMPN 25 Masni Benja Kaweri, SPd.

Selaku kepala sekolah, Ricky berharap momentum HUT PGRI bisa memacu semangat kerja para guru sehingga mampu memberikan yang terbaik bagi siswa sekaligus untuk mengangkat citra SMKN 06 Masni.

“Guru dituntut untuk meningkatkan kinerja, apalagi dengan adanya kurikulum 2013, guru lebih eksis dan kreatif menyiapkan bahan ajar yang mudah dipahami dan diterima oleh peserta didik, “pesan kepala sekolah yang sebelumnya bertugas di SMUN 01 Manokwari itu. |ZACK TONU BALA

 

EDITOR: BUSTAM

Tinggalkan Balasan