Logo Partai Perindo- beritasumut.co

5 DPD Perindo di Papua Barat Kantongi SK

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com—– Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Indonesia (DPW Perindo) Provinsi Papua Barat telah mengusulkan penerbitan Surat Keputusan pengurus DPD Perindo di 9 kabupaten dan 1 kota di Papua Barat ke DPP di Jakarta.

Ketua DPW Perindo, Marinus Bonepai mengatakan, dari usulan itu, DPP Perindo, Kamis (28/5/2015) telah mengeluarkan SK bagi 5 DPD. Empat diantaranya, Kota Sorong, Kabupaten Sorong, Manokwari, Raja Ampat. Dalam waktu dekat SK tersebut akan diserahkan.

“Kami, DPW sudah menginstruksikan agar mereka segera melakukan konsolidasi kepengurusan guna pembentukan sekretariat,” kata Marinus Bonepai, kemarin.

Menurut Marinus, berkas beberapa DPD yang belum memperoleh SK, saat ini dalam proses diverifikasi ulang ditingkat DPP. DPP mendapat temuan terkait KTP yang tidak sah.

“Sistem perekrutan pengurus di Perindo sedikit berbeda dengan partai lain. Perindo menggunakan sistim IT (informasi dan teknologi) karena banyak KTP yang tidak sah ,” ujarnya.

Marinus mengungkap, DPW Perindo Papua Barat pun melakukan verifikasi yang sama terhadap DPD di 10 kabupaten itu.  Hal itu pun akan diterapkan dalam pembentukan DPD Perindo Kabupaten Sorong Selatan, Tambrauw, dan Pegunungan Arfak.

Deklarasi dan pelantikan DPW Papua Barat dan beberapa DPD akan dilaksanakan 25 Juni mendatang. Deklarasi dan pelantikan ini akan dilakukan langsung oleh Ketua Umum Perindo, Hari Tanoe Soedibyo.

Selain deklarasi dan pelantikan kehadiran Hari Tanoe Soedibyo di Papua Barat akan menyampaikan kuliah umum di kampus Universitas Negeri Papua.

“Kita terus melakukan konsolidasi ke Kabupaten/kota serta persiapan internal di DPW. Dari 34 provinsi di Indonesia,  sudah 17 provinsi melakukan deklarasi, sesuai agenda nasional, Papua Barat dijadwalkan tanggal 25 Juni,” paparnya.

Deklarasi dan pelantikan itu, akan dihadiri pengurus DPD kabupaten/kota. Masing-masing mengutus 15 orang  termasuk pengurus tingkat distrik (DPC). Saat ini, DPD yang telah menerima SK tengah membentuk Pimpinan anak cabang (PAC).

Marinus menambahkan deklrasi dan pelantikan pengurus Perindo di kabupaten, kota dan provinsi Papua Barat merupakan rangkaian agenda besar partai, dalam menghadapi proses verifikai nasional oleh KPU RI

“Tahun 2016 akan ada verifikasi nasional dan ini bukan untuk Perindo saja. Tapi, semua partai politik. Inilah yang terus dikejar agar agenda ini berjalan. Tetapi, bagi kami, kami sangat optimis akan lolos verifikasi karena kami sangat ketat,”pungkasnya.|M. RAZID FATAHUDIN