Kartu Sakti Jokowi. | Ist

5 Kabupaten di PB Nikmati Kartu Sakti Jokowi Tengah Tahun 2015

MANOKWARI,CAHAYAPAPUA.com–— Masyarakat Kabupaten Manokwari, Manokwari Selatan, Pegunungan Arfak, Teluk Wondama dan Teluk Bintuni akan segera menikmati dana kompensasi dari pemerintah pusat yang direalisasikan melalui program tiga “kartu sakti” Presiden Joko Widodo.  

Tiga “kartu sakti” Presiden Joko Widodo ini rencananya dibagi di 5 kabupaten ini pada pertengahan tahun 2015.  “Kami perkirakan pertengahan 2015 masyarakat Manokwari sudah bisa menikmati layanan dari kartu sakti Jokowi,” kata Kepala Kantor Pos Manokwari, Anton Budiharjo, Rabu (28/1/2015).

Anton mengatakan, jumlah kartu sakti di 5 kabupaten ini disesuaikan dengan jumlah masyarakat kurang mampu dikabupaten masing-masing. Saat ini belum ada data terbaru tentang masyarakat kurang mampu tersebut.

” Jumlah keluarga yang kurang mampu  di 5 kabupaten ini cukup banyak. Kalau dilihat dari jumlah Keluarga yang menerima PKKS lalu jumlahnya cukup banyak yakni 32.235 keluarga itu tersebar disemua wilayah kerja kami,” jelas pria yang semula bertugas di Kantor Pos Tegal, Jawa tengah ini.

Program Kartu Sakti Jokowi sejauh ini sudah menyentuh 19 Kabupaten dan Kota yang tersebar di Indonesia. Diantaranya: Kabupaten Pematang Siantar, Tanah Karo, Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarat Timur, Jakarta Selatan, Jakarta Utara, Bekasi, Cirebon, Kuningan, Pandeglang, Semarang, Tegal, Surabaya, Banyuwangi, Jembrawa, Kupang, Balikpapan dan Mamuju. |ADITH SETYAWAN

Tinggalkan Balasan