Ilustrasi. Foto: Ist

5 Rumah di Manokwari Ludes Terbakar

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com 5 unit rumah warga di Jalan Simponi Rindu, Kompleks Arkuki – Manokwari, Papua Barat, Sabtu (1/11/2014), sekitar pukul 02.30 WIT, ludes dilahap di jago merah. Saat kejadian, warga di kompleks tersebut terlelap tidur.

Yolanda, warga setempat, mengatakan, kobaran api diduga berasal dari salah satu rumah warga yang ditinggal pemiliknya. Sebelum bepergian, pemilik rumah tersebut diketahui membakar daun bawang kering di atas perapian. Rumah warga tersebut terbuat dari kayu. Kobaran api kian membesar dan menjalar ke rumah tetangga yang saling berhimpitan. Akibatnya 4 rumah warga yang berdampingan ikut ludes terbakar.

Warga kompleks Arkuki yang mengetahui kejadian kebakaran, sontak beramai-ramai dan berusaha memadamkan kobaran api menggunakan peralatan seadanya. Sayang usaha warga terkendala pemukiman warga yang saling berdekatan serta umumnya terbuat dari bahan mudah terbakar. Kobaran api semakin meluas karena kencangnya tiupan angin dari arah laut.

Meski sempat kewalahan, 3 jam kemudian api akhirnya berhasil dipadamkan warga dan tidak menjalar lebih luas ke rumah lainnya. Warga Arkuki mengaku kecewa dan kesal, karena mobil pemadam kebakaran yang ditunggu tak kunjung datang ke lokasi hingga api dimatikan.

Anggota Polsek Kota dibantu anggota Polres Manokwari yang tiba di lokasi, selanjutnya mengamankan lokasi kebakaran serta bersama warga mengamankan barang-barang korban kebakaran dari aksi pencurian.

Kapolsek Kota Kompol Herminto mengatakan kebarakan tersebut menghaguskan 5 unit rumah rumah. Hingga berita ini diturunkan, polisi masih menyelidiki penyebab kebakaran. Kerugian ditimbulkan dalam kebakaran ini ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. |TAKDIR

EDITOR: JUSRIWANTO

Tinggalkan Balasan