Ilustrasi pemusnahan minuman keras

5 Ton Cap Tikus Akan Dimusnahkan

AIMAS,CAHAYAPAPUA.com— Kepolisian Resor Kota Sorong menyatakan berencana memusnahkan 5 ton minuman keras jenis cap tikus yang ditangkap selama operasi setengah tahun lebih di daerah Kabupaten Sorong.

Kepala Bagian Operasional Polres Sorong Kota Kompol Diaz Sasongko mengatakan barang bukti cap tikus yang akan dimusnahkan tersebut ditangkap oleh Polisi Air Polres Sorong Kota dan Polisi Air Polda Papua di Klalin Kabupaten Sorong.

“Rencananya barang haram itu akan dimusnahkan menjelang operasi patuh dalam waktu tidak lama lagi,” kata Kompol Diaz Sasongko di Aimas, Rabu (19/5/2015).

Meski berencana memusnahkan cap tikus tersebut, namun Diaz belum bisa memastikan, apakah pemunahan akan dilakukan oleh Polres Sorong Kota atau Polda Papua Barat. Yang pasti menurut dia, pemusnahan akan disaksikan unsur muspida, kejaksaan dan TNI/Polri.

“Kita berharap, dengan adanya pengagalan penyeludupan 5 ton CT ini dapat membuat efek jera pagi para pelaku kriminal yang berkaitan dengan penyeludupan miras,” ujar Diaz Sasongko. |BIB