Kadis Perikanan dan Kelautan Teluk Wondama menyerahkan alat tangkap di Di Pantai Manggurai, Teluk Wondama. | CAHAYAPAPUA.com | Adlu Raharusun

55 Nelayan Wondama dapat Bantuan Perahu dan Peralatan Mancing

WONDAMA,CAHAYAPAPUA.com— Sebanyak 55 nelayan tradisional di Kabupaten Teluk Wondama yang tersebar di sejumlah kampung pesisir mendapat bantuan perahu body fiber dan mesin 15 PK, sekaligus peralatan pancing.

Bantuan itu diberikan secara langsung oleh Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Teluk Wondama Yapi M. Akwam, di Pantai Manggurai, Selasa (20/1/2015).

Yapi menjelaskan bantuan itu diberikan kepada nelayan yang tinggal di Dusner, Kampung Siwasao, Kampung Mandarise, kampung Ron dan Yopwanggar.

“Sementara kita salurkan bantuan terbatas kepada nelayan tradisional yang biasa pasok ikan di Pasar Wasior untuk konsumsi masyarakat. Selain perahu fiber dan mesin 15 PK, ada peralatan pancing berupa penampung ikan isi 100 kg berikut alat pancing, mata pancing dan nelon.” jelasnya.

Disampaikan bahwa bantuan yang disalurkan tersebut merupakan program lanjutan Tahun 2014 dengan sumber anggaran berasal dari dana alokasi khusus APBD Kabupaten Teluk Wondama. Harapan dia, bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan dengan baik oleh nelayan. “Bagi nelayan yang belum dapat bantuan ini, saya harap kesabarannya. Mudah – mudahan bisaberlanjut di tahun anggaran berikut,” kata Yapi.

Umega Saben, salah satu nelayan asal Dusner yang menerima bantuan tersebut mengaku bersyukur dan mengucap terimakasih atas perhatian yang diberikan pemerintah daerah dalam hal ini Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Teluk Wondama.

“Sebelumnya kami nelayan tradisional sangat terkendala dengan ketiadaan perahu yang memadai berikut peralatan pancing. Tapi adanya bantuan yang diberikan,tentu kami sangat terbantu. Terima kasih,”ucap Umega. |ADLU RAHARUSUN

Tinggalkan Balasan