Rapat penetapan hasil seleksi administrasi bakal calon gubernur dan wakil gubernur papua barat DPW PKB Papua Barat kemarin.

7 Pasangan Lolos Verifikasi PKB

MANOKWARI, Cahayapapua.com–– Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Papua Barat menetapkan tujuh pasangan bakal calon gubernur/wakil gubernur Papua Barat lulus verifikasi administrasi.

Ketua Desk Pilkada DPW PKB, M Nasir Tokomadoran mengatakan, penetapan hasil verifikasi administratif dilakukan melalui rapat pleno, Kamis (7/4/2016)

“Sebanyak 11 pasangan bakal calon dan bakal calon mendaftar ke PKB tetapi tujuh pasangan saja yang intens melakukan komunikasi dan perbaikan-perbaikan berkass sehingga mereka lulus seleksi administrasi,” kata Nasir di sekretariat DPW.

Dia mengatakan, hasil penetapan ini akan diserahkan kepada penggurus DPW, untuk selanjutkan diproses dan diserahkan ke DPP PKB di Jakarta.

“Selanjutnya akan dilakukan survei internal oleh DPP untuk mengukur tingkat elektabilitas dan popularitas bakal calon. Sehingga, bakal calon lainnya dinyatakan gugur,”ujarnya.

Nasir menyebutkan, tujuh pasangan bakal calon tersebut yakni, Irene Manibuy-Abdullah Manaray, Jhonatan Rumainum-Baesara Wael, Hermus Indouw-Ali Ngabalin, Baltazar Kambuaya-Abdul Muthalib, Stefanus Malak-Ali Hindom, Marcus Wanma-Barhanudin Ombaer dan M. R.Kambu-Hasan Achmad Aituarauw.

“Kami belum bisa pastikan soal waktu penentuan rekomendasi dari DPP. Namun, tahapan tersebut dijadwalkan akan dilaksanakan pada pertengahan bulan April ini,” ungkap nasir.

Ia menambahkan, hasil seleksi berkas ini sebagai bukti bahwa hingga kini, PKB belum menentukan sikap politik terhadap pasangan bakal calon tertentu.

“Kalau kita sudah mendukung pasangan calon mengapa ada tahapan. Jadi, isu itu tidak benar. Soal rekomendasi, itu tergantung komunikasi politik para pasangan balal calon dengan DPP partai,” tandasnya. (ALF)

Tinggalkan Balasan