Wakil Gubernur Papua Barat, Irene Manibuy

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com– Wakil Gubernur Papua Barat, Irene Manibuy, hari ini akan bertolak ke Sorong untuk meninjau para korban gempa bumi, sekaligus memastikan penanganan yang dilakukan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Dia berharap penanganan korban gempa dilakukan dengan cepat. Ia pun meminta para kepala pemerintahan dari tingkat kampung, kelurahan dan distrik memberi data dan informasi yang valid mengenai kerusakan dan korban akibat peristiwa itu.

“Data itu, untuk memastikan penanganan korban dan penyaluran bantuan agar tepat sasaran serta sesuai kebutuhan korban,“ kata Irene, Jumat (25/9/2015).

Terkait peristiwa itu,pemerintah provinsi kata dia, telah memberangkatkan tim reaksi cepat tanggap darurat bencana alam ke Kota Sorong dan kabupaten Sorong.

Kepala BPBD provinsi Papua Barat sudah diutus ke Sorong, untuk melakukan koordinasi dengan sejumlah pihak terkait, untuk membendirikan pos-pos tanggap bencana disetiap wilayah yang dianggap perlu. Irene mengaku, akan terus berkoordinasi kepala daerah setempat, aparat TNI serta Polri. |MUHAMMAD RIZALDY