Anggota DPRD Manokwari Trayanus Rumsayor | CAHAYAPAPUA.com | Adith Setyawan

8 Distrik Baru Didesak Segera Dimekarkan

MANOKWARI,CAHAYAPAPUA.com– Untuk melengkapi hadirnya Kota Manokwari, Kabupaten Manokwari berencana akan memekarkan delapan distrik sebelum habis masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Manokwari Bastian salabai dan Roberth Hammar tahun 2016.

Melihat hal tersebut, DPRD Manokwari akan menyurati bupati dalam waktu dekat, untuk menindaklanjuti Perda (Peraturan Daerah) terkait pemekaran delapan distrik di Kabupaten Manokwari

“Akan ada beberapa distrik yang akan dimekarkan sesuai rencana, ada 8 distrik yang nantinya dimekarkan dalam waktu dekat. Hal ini karena Kabupaten Manokwari sebagai ibukota Provinsi Papua Barat terus tumbuh dan berkembang baik dari segi pembangunan maupun jumlah penduduknya,” kata Trayanus Rumsayor, anggota DPRD Manokwari yang duduk di Komisi A, baru-baru ini.

Trayanus mengatakan, selain dengan bertambahnya jumlah penduduk serta pembangunan, pemekaran delapan distrik merupakan salah satu syarat pembentukan Kota Manokwari.

“Pemekaran ini juga sebagai syarat pembentukan Kota Manokwari, maka sebelum akhir masa jabatan, Bupati Manokwari sudah harus menindalajuti Perda ini,” tegasnya.

Delapan distrik yang direncanakan akan dimekarkan adalah empat distrik di Masni-Sidey, dua distrik di Prafi, Distrik Amban dan Distrik Khusus Pulau Mansinam. |ADITH SETYAWAN

Tinggalkan Balasan