Anggota DPRD pada pelaksanaan sidang APBD 2017.

8 Raperda Masuk Propem Perda 2017

KAIMANA, Cahayapapua.com— Sebanyak 8 buah Rancangan Peraturan Daerah masuk dalam Program Pembentukan Peraturan Daerah (Propemperda) Tahun 2017 DPRD Kabupaten Kaimana. Program ini dituangkan dalam keputusan Pimpinan DPRD Kaimana Nomor 05/KPTS/DPRD-KMN/2017 dan ditetapkan dalam sidang paripurna penetapan Perda APBD Tahun Anggaran 2017 bertempat di ruang Paripurna DPRD Kaimana, Jumat (27/1/2017) lalu.

Adapun 2 dari 8 Raperda dimaksud merupakan Raperda Kumulatif Terbuka berkaitan dengan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), dalam hal ini APBD Tahun Anggaran 2018, APBD Perubahan Tahun Anggaran 2017 dan APBD Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2016, serta Ranperda tentang Pemekaran Wilayah Distrik dan Kampung.

Sedangkan 6 Ranperda lainnya adalah; Ranperda tentang Retribusi Pengendalian Lalu Lintas, Ranperda Retribusi Ijin Penjualan Minuman Beralkohol, Ranperda Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik Pemerintah Daerah Kabupaten Kaimana, Ranperda Pengawasan dan Pengendalian Peredaran Minuman Beralkohol di Kabupaten Kaimana, Ranperda Penataan dan Penertiban Lokalisasi serta Ranperda tentang Penertiban dan Pengendalian Prilaku Perjudian.

DPRD tegaskan, program pembentukan peraturan daerah ini akan menjadi pedoman bagi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah dan Pemerintah Kabupaten Kaimana dalam menyusun Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Kaimana Tahun 2017. Dalam keputusan juga dijelaskan, dalam keadaan tertentu, DPRD atau Pemerintah Kabupaten Kaimana dapat mengajukan Rancangan Peraturan Daerah diluar Program Pembentukan Peraturan Daerah (Propem Perda) yang sudah ditetapkan. (ISA)

 

Tinggalkan Balasan