Direktur Yayasan Mekatepmos, Okto Inden foto bersama salah satu tenaga kesehatan binaannya yang kini mengabdi di Pemda Mansel pada sektor kesehatan.

89 tenaga kesehatan binaan Yayasan Mekatepmos sudah melayani masyarakat

MANSEL, Cahayapapua.com— Direktur Yayasan Mekatepmos, Okto Inden mengatakan, siswa binaan mereka tahun 2012 silam dan lulus tahun 2016 lalu,  sebanyak 89 tenaga kesehatan diantaranya telah melayani masyarakat.

Rinciannya, urai dia, tenaga bidan berjumlah 38 orang dan tenaga keperawatan ( perawat dan mantri) sebanyak 51 orang. “21 alumni kami sudah bekerja di Pemkab  Mansel, 47 orang di Kabupaten Pegaf, satu orang di Kabupaten Teluk  Bintuni, dua  orang di Kabupaten Tambrauw dan 18 orang lainnya di Kabupaten Manokwari,”rincinya.

Meski sebagian diantaranya masih berstatus honor daerah, kata Okto Inden, kepercayaan yang diberikan pemerintah daerah di wilayah Provinsi Papua Barat,  untuk mengunakan tenaga kesehatan binaan Mekatepmos, patut diacungi jempol.

“Kami banyak dapat bantuan dan dukungan dari Pemda Mansel maupun Pemda Manokwari pada jaman Pak Bupati Salabay. Tentu adanya dukungan tersebut, membuat kita mampu menyiapkan siswa lokal yang bisa memberikan sumbangsih nyata di bidang kesehatan untuk mengabdi kembali melayani masyarakatnya,” kata Okto Inden kepada Cahaya Papua, belum lama ini. (acm)  

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: