ilustrasi_Dugaan Korupsi

Polisi Duga Ada Tersangka Lain di Kasus KONI

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com-Kepolisian Daerah (Polda) Papua Barat, menduga ada tersangka lain yang terlibat dalam kasus dugaan korupsi pembangunan kantor Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Papua Barat.

Kabid Humas Polda Papua Barat, AKBP JH Sitorus, mengatakan, saat ini penyidik sedang melakukan pemeriksaan terhadap barang bukti hasil penggeledahan yang dilakukan di rumah tersangka AR, dan Kantor KONI Papua Barat beberapa waktu lalu.

Menurutnya, dari barang bukti yang disita penyidik akan mempermudah pengungkapan kasus tersebut, dan tidak menutup kemungkinan akan ada tersangka baru kasus tersebut.

“Namanya kasus korupsi, tidak mungkin tersangkanya tunggal, pasti banyak yang ikut terlibat,”ujarnya.

Tersangka baru itu, lanjut Sitorus, adalah oknum yang turut menciptakan dan menimbulkan korupsi serta oknum yang sengaja melindungi atau menghambat proses penyidikan kasus ini.

Sebelumnya penyidik tindak pidana korupsi (Tipikor) Ditreskrimsus Polda Papua Barat menetapkan satu tersangka dalam kasus ini. Kerugian Negara dalam kasus ini diduga sekitar Rp.27 Miliar.

Polisi pun masih mendalami atas adanya dugan tindak pidana pencucian uang (TPPU) dalam kasus tersebut. |ADITH SETYAWAN| EDITOR : TOYIBAN